Jumat, 07 Mei 2010

Renungan 7 Mei 2010

Renungan 7 Mei 2010
SENJATA YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN - Pdt. Eddy Tatimu
2 Korintus 10:3
“Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berperang secara duniawi.”

Ada istilah bahwa untuk membunuh tikus tidak perlu menggunakan meriam. Untuk menembak Rusa tidak perlu menggunakan mortir. Demikianlah halnya dalam setiap pertempuran bisa dimenangkan apabila kita menggunakan persenjataan yang sesuai dengan tujuannya.
Prinsip ini digunakan dalam Alkitab dikala kita berada dalam peperangan rohani – 2 Korintus 10:3-4 katakan “Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duaniawi, karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng.”
Perlengkapan senjata perang yang di gambarkan dalam Efesus pasal 6 adalah senjata pertahanan yang paling ampuh terhadap serangan Setan dan dunia yang berdosa. Apabila anda menggunakan peralatan perlindungan yang lain, anda akan kalah dan menjadi sasaran empuk dalam pertempuran tersebut.
Setiap peralatan yang tercantum dalam Efesus pasal 6, gunakanlah sesuai dengan kebutuhan. Apabila anda menghadapi hubungan yang sulit, anda akan mengenakan kasut perdamaian bukan kompromi yang berbahaya; apabila anda menghadapi kebohongan, gunakanlah ikat pinggang kebenaran, bukan kewibawaan manusia; disaat lain ketika anda diterpa godaan, lindungilah diri anda dengan perisai iman, bukan dengan kekuatan sendiri; dan ketika emosi anda meledak-ledak, pergunakanlah baju zirah keadilan, bukan dengan emosi yang tak terkendali.
Setiap pilihan yang anda buat dalam setiap pertempuran, akan menentukan hasil yang akan anda capai. Oleh sebab itu, belajarlah bagaimana menggunakan persenjataan yang sesuai yang di sediakan oleh Allah, maka Dia akan selalu membawa anda kepada jalan kemenangan. Haleluya! Amin!

Tidak ada komentar: