Kamis, 20 Mei 2010

Renungan 20 Mei 2010

Renungan 20 Mei 2010
AWAS GODAAN - Pdt. Eddy Tatimu
Matius 4:10
“Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah Iblis! Sebab ada teretulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”

Allah tidak pernah mencobai dan menggoda manusia. Iblis adalah penggoda utama. Ia membujuk Hawa di Taman Eden sampai manusia jatuh dalam dosa pemberontakan terhadap Allah, dan dia meneruskan rayuannya yang tiada hentinya sampai hari ini.
Setan adalah musuh anda! Dan ia selalu dengan segala cara berusaha mengganjal perjalanan rohani anda, mengganggu kehidupan rohani anda, dan memporak-porandakan hubungan anda dengan Bapa. Kalau dapat anda dijatuhkan kedalam dosa.
System dunia juga merupakan sumber godaan. Sebab dunia sudah dikuasai oleh iblis, Alkitab katakan :”Seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.” 1 Yohanes 5:19. Oleh karenanya Firman Allah katakan :” Janganlah menjadi serupa dengan dunia.” Roma 12:2.
Kalau kita memandang sepintas lalu ke seni, hiburan, dan pendidikan sama sekali tidak berisi hikmat Allah, maka benarlah apa yang dikatakan Firman Tuhan “Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya.” 1 Korintus 1:21. Kegairahan mata dan daging serta kesombongan kehidupan merupakan pemain kunci dalam sistim dunia.
Ada satu sumber lain lagi, yaitu godaan dosa yang masih tertinggal dalam diri setiap umat Kristen. Ingat! Anda sudah dibebaskan dari hukuman dosa melalui iman kepada Kristus, tetapi harus dikuduskan setiap hari oleh kuasa Roh Kudus.
Sehingga dengan demikian, apapun sumber godaan dalam kehidupan anda, Roh Kudus yang memimpin anda akan menolong anda. Puji Tuhan! Amin.

Tidak ada komentar: