Selasa, 04 Mei 2010

Renungan 4 Mei 2010

Renungan 4 Mei 2010
BERSIAPLAH UNTUK BERPERANG - Pdt. Eddy Tatimu
1 Timotius 6:12
“Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.”

Setiap peperangan selalu didahului oleh kesiapan dan persiapan yang sangat hati-hati dan matang. Semua peralatan dan perlengkapan perang, darat laut dan udara, maupun personilnya semuanya berada dalam kondisi siap tempur.
Begitu pula dalam peperangan rohani, juga melibatkan persiapan yang sama yang harus dilakukan dengan sangat saksama dan hati-hati. Anda tidak akan bisa turut serta dan menikmati hasil kemenangan Kristus atas Setan tanpa membersihkan diri dari dosa. Atau dengan kata lain “pertobatan”. Artinya anda harus beralih dari prilaku yang tidak sesuai dengan kebenaran Allah kepada melakukan kehendak-Nya.
Pertobatan tidak akan terjadi sampai anda bersikap serius mengenai dosa. Pandanglah dosa sebagaimana Allah memandangnya. Bencilah dosa sebagaimana Ia membencinya. Mengertilah betapa dosa itu melumpuhkan anda.
Persiapkanlah diri anda untuk mengadakan pertempuran iman dengan mengenal akan dosa yang jelas terlihat, dan menahan diri supaya anda tidak melakukannya, dan mohon kepada-Nya supaya memberi kekuatan kepada anda oleh kuasa Roh Kudus.
Dan sekarang bersiaplah menghadapi peperangan demi peperangan dan raihlah kemenangan yang sudah Dia janjikan kepada anda, sebagaimana Firman-Nya katakan :” Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.” – 1 Korintus 15:57. Sebab janji-Nya kepada kita adalah selalu menang :” Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya.” – 2 Korintus 2:14a. Haleluya! Amin.

Tidak ada komentar: