Rabu, 12 Mei 2010

Renungan 12 Mei 2010

Renungan 12 Mei 2010
RAHASIA MENGALAHKAN MUSUH (IBLIS) - Pdt. Eddy Tatimu
Kisah Para Rasul 26:18
“Untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat begian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.”

Iblis sudah dikalahkan, tetapi dia masih sangat berbahaya, jadi bagaimana anda melawan dia?
Pertama, ingatlah bahwa anda berjuang melawan iblis dengan kekuatan kuasa Allah, bukan kekuatan sendiri. Kekuatan kuasa itu adalah milik anda melalui Roh Kudus yang ada dalam anda sebagaimana Firman Allah ini “Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan….” 1 Petrus 5:10.
Kedua, “Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa, dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati.” Yakobus 4:7-8. Serahkan dan dekatkanlah diri anda kepada Allah. Anda tidak menyerah kepada godaan; tetapi anda menyerah kepada Tuhan. Apabila anda berpaling da menyerah kepada Allah dan bukan kepada godaan, maka anda menempatkan diri anda ke dalam “Tangan Tuhan yang kuat” – 1 Petrus 5:6.
Ketiga, bertahanlah dengan “segala doa dan permohonan” – Efesus 6:18. Anda berada dalam kebenaran Kristus, dan Allah mendengar dan menjawab doa-doa anda.
Doa akan memporak-porandakan musuh, menumbangkan sistem pemerintahan dan kendalinya dengan kuasa Tuhan kita – Yesus Kristus. Berdoalah segera; berdoa dengan sungguh-sungguh. Dengan melakukannya, anda sudah berada di pihak yang menang. Amin!

Tidak ada komentar: