Rabu, 05 Mei 2010

Renungan 5 Mei 2010

Renungan 5 Mei 2010
MELAWAN JERAT IBLIS - Pdt. Eddy Tatimu
2 Timotius 2:26
“Dan dengan demikian mereka menjadi sadar kembali, karena terlepas dari jerat Iblis yang telah mengikat mereka pada kehendaknya.”

Yang namanya Iblis adalah penipu, pendusta, pembohong, karena dia mempunyai banyak gelar: si jahat, si penggoda, penguasa dunia ini, ilah zaman ini, penguasa kerajaan angkasa, pendakwa saudara-saudara kita. Ia dapat menyaru sebagai malaikat terang, digambarkan sebagai ular tua, naga. Apapun gelarnya, anda harus tahu cara bekerjanya licin, licik, menipu bangsa-bangsa supaya percaya kepada dustanya dan meragukan kebenaran Firman Allah. Ia menipu orang percaya dengan membutakan pikiran mereka terhadap kebenaran. Segala tipuan, dusta dan kebohongan adalah jerat-jerat dari si Iblis.
Ia seringkali menipu anda, umat percaya, dengan membuat pikiran anda meragukan atau bahkan mengabaikan kebenaran Firman Allah. Pikiran adalah medan pertempuran dan penipuan adalah senjata utamanya.
Dalam Alkitab dikisahkan Yesus melawan Iblis dengan Firman Allah – Matius 4:1-11. Anda juga apabila digoda si Iblis, lawanlah dia dengan Firman Allah, sebab kebenaran Alkitab masih merupakan pelindung anda yang terbaik. Jika anda berada di bawah serangan setan, carilah ayat-ayat Firman Tuhan yang berkaitan dengan pergumulan anda, dan hafallah ayat-ayat tersebut serta renungkan, dan gunakanlah itu terhadap si iblis. Lakukanlah sebagaimana Yesus lakukan dalam Matius 4. Percayalah, maka Iblis juga akan undur daripadamu. Amin.

Tidak ada komentar: