Jumat, 28 Mei 2010

Renungan 28 Mei 2010

Renungan 28 Mei 2010
PERHATIKAN GAYA HIDUP ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
1 Korintus 10:31
“Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Tuhan.”

Bagaimana gaya hidup anda sehari-hari, akan menunjukkan apakah anda turut serta dalam tipu muslihat sang penggoda? Ada beberapa pertanyaan sebagai penuntun yang akan membantu anda memeriksa kemurnian maksud dan kemungkinan merugikan dalam tingkah laku anda terhadap umat Kristen yang lebih lemah:
“Segala sesuatu halal bagiku” – tetapi bukan semuanya berguna – 1 Korintus 6:12
Pertanyaan 1: Apakah semua itu membantu, secara fisik, spritual dan mental?

“Segala sesuatu halal bagikju” – tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun.” – 1 Korintus 6:12.
Pertanyaan 2: Apakah dengan demikian aku dikuasainya?

“Karena itu apabila makanan menjadi batu sandungan bagi saudaraku, aku untuk selama-lamanya tidak akan mau makan daging lagi, supaya aku jangan menjadi batu sandungan bagi saudaraku.” – 1 Korintus 8:13.
Pertanyaan 3: Apakah orang lain dirugikan?

“Jika engkau makan atau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Tuhan.” – 1 Korintus 10:31.
Pertanyaan 4: Apakah dengan ini Allah dimuliakan?
Renungkan dan terapkanlah prinsip-prinsip ini yang akan membantu anda menangani godaan, sekaligus akan mendorong semangat saudara –saudara anda dalam Kristus lebih bergairah menyembah Tuhan dan bukan melemahkannya. Haleluya! Amin.

Tidak ada komentar: