Kamis, 06 Mei 2010

Renungan 6 Mei 2010

Renungan 6 Mei 2010
PERSIAPAN UNTUK PERTEMPURAN
Efesus 6:13-14
“Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. Jadi berdirilah tegap………”

Jika anda adalah seorang militer, maka tentunya anda mengenakan baju seragam dan pistol dipinggangmu. Kalau anda seorang pembalap, maka anda tentunya akan berpakaian pelindung tubuh dan helm dikala anda berlomba. Berpakaian yang sesuai dengan kebutuhan adalah hal yang sangat penting.
Jika anda orang Kristen, anda hanya memerlukan satu macam pakaian yang pantas anda kenakan, yaitu: perlengkapan senjata Allah untuk melawan dan mengalahkan si Jahat. Alasan mengapa anda harus mengenakan perlengkapan senjata seperti ini, adalah sederhana saja: anda sedang berada dalam pertempuran melawan musuh yang tidak kelihatan, dan pakaian yang anda kenakan adalah pakaian yang istimewa, perhatikan :
Ikat pinggang kebenaran – ini adalah mengenai apa yang Firman Allah katakan tentang anda, bahwa anda telah diterima oleh Allah sebagai anggota Kerajaan Allah. Anda adalah anak-Nya. Anda milik-Nya uintuk selama-lamanya. Inilah pelindung terhadap anda atas penipuan Setan.
Baju zirah keadilan – Ini adalah kedudukan anda dihadapan Allah. Ia menyatakan bahwa anda telah ditebus dari segala dosa anda melalui darah Kristus. Inilah pelindung anda dari kesalahan.
Kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera – Ini adalah cara anda berbagi berita baik mengenai keselamatan kepada orang lain, dengan menyatakan kepada mereka ada keselamatan melalui Kristus. Inilah pelindung anda dari rasa puas diri dan egois.
Perisai iman, ketopong keselamatan, dan pedang Roh – Ini menjadi suatu kesatuan sebagai komitmen anda dan kebergantungan anda pada Firman Allah untuk setiap keadaan. Milikilah dan kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah ini. Amin.

Tidak ada komentar: