Selasa, 25 Mei 2010

Renungan 25 Mei 2010

Renungan 25 Mei 2010
GODAAN YANG MENGGAIRAHKAN - Pdt. Eddy Tatimu
Yohanes 10:10
“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Allah yang menciptakan laki-laki dan perempuan, dengan perintah kepada mereka supaya beranak cucu di muka bumi. Sehingga dengan demikian Allahlah yang mengadakan perkawinan pertama di bumi, dengan memberikan kepada laki-laki dan perempuan hasrat alami untuk hubungan fisik, yang disebut seks. Dan gagasan Allah dalam hal seks ini hanya dalam batas-batas perkawinan. Disinilah Setan menggunakan hasrat yang sah untuk pemenuhan seksual, lalu dibengkokkan dan disamarkan, dan menipu kita melalui cara yang tidak benar yaitu, perselingkuhan, persundalan, pornografi, dan bentuk penyalahgunaan seks lainnya.
Dan inilah godaan yang paling menggairahkan dan paling manjur yang digunakan Setan, yaitu sesksual. Bahkan berapa banyak laki-laki dan perempuan yang kuat iman sekalipun bisa tumbang karena daya tariknya yang menggoda. Bahkan perkawinan yang terbaikpun dihancurkan oleh perselingkuhan.
Ini disebabkan, masyarakat kita telah menganggap seksualitas sebagai hal yang biasa, tidak dihormati, bukan sesuatu yang kudus lagi seperti apa yang Allah maksudkan semula. Sensualitas telah merembes ke dalam seluruh budaya kita, merangsang kita melalui televisi, majalah, buku, mode, CD porono dan lain sebagainya.
Mari lawan tipu daya Setan ini dengan kesadaran yang kuat, bahwa anda dapat mengalahkan dia dengan iman yang teguh berdasarkan kebenaran-kebenaran Firman Allah. Mohon pertolongan Roh Kudus memberi kekuatan dan jalan keluar supaya anda dapat meloloskan diri. Amin.

Tidak ada komentar: