Rabu, 10 Maret 2010

Renungan 10 Maret 2010

Renungan 10 Maret 2010
MENGENAL KEBENARAN ALLAH - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 66:12
“Engkau telah membiarkan orang-orang melintasi kepala kami, kami telah menempuh api dan air, tetapi Engkau telah mengeluarkan kami sehingga bebas.”

Dalam salah satu pembelaan diri dari Ayub, dia berkata: “Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.” Ayub 23:10 (baca).
Permasalahan hidup ini anda dapat menanggulanginya hanya apabila anda mengenal kebenaran-kebenaran utama tentang Allah. Beberapa diantaranya :
Allah tidak mencobai siapapun – Yakobus 1:13 (baca) Allah seringkali mengijinkan iblis untuk mencobai manusia dengan berbagai macam pencobaan untuk mencapai tujuan-Nya sendiri, supaya anda menjadi sempurna. Tetapi Allah sendiri bukan pencetus kejahatan. Perhatikan apa yang dikatakan oleh Rasul Yakobus “Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.” Yakobus 1:2-4 (baca).
Allah mengatasi segala pencobaan – 1 Korintus 10:13 (baca) Ia dapat menggunakan setiap pencobaan untuk kebaikan anda sendiri. Sehingga melalui pencobaan itu, anda kemelihat kebesaran-Nya dan memuliakan-Nya.
Allah dapat dipercaya – Ibrani 13:5 (baca). Pada saat pencobaan menimpa anda, kesedihan dan kepedihan meliputi anda, percayalah Allah telah berjanji bahwa Ia tak akan pernah meninggalkan anda sendirian. Haleluyah.
Jika anda mengerti akan kebenaran-kebenaran ini semua, anda harus dengan tegas membuat keputusan untuk percaya kepada Allah, tak peduli apapun yang datang menimpa anda atau apapun yang anda rasakan. peganglah janji-Nya. Amin.

Tidak ada komentar: