Kamis, 25 Maret 2010

Renungan 25 Maret 2010

Renungan 25 Maret 2010
ALLAH MENDENGARKAN SERUAN ANDA - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 3:5
“Dengan nyaring aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus. Sela.”

Kita selalu menginginkan suasana hidup yang nyaman, jauh dari segala problema, menikmati perjalanan hidup yang mulus, yang menguntungkan, dan dengan kepuasan yang terpelihara, ini wajar-wajar saja. Sebab tidak ada orang yang mau hidup dalam kesulitan!
Tetapi tiba-tiba bencana memporak-porandakan keadaan yang indah tadi. Laporan dokter tentang kesehatan anda membuat suasana hati anda tak nyaman lagi. Mala petaka menerjang masuk kedalam dunia anda yang tenang dan teratur, merusak dan membola-balikan rencana yang anda sudah buat demikian hati-hati. Maka segala-galanya menjadi berantakan tak keruan. Tetapi dengan masuknya kesukaran dalam hidup anda, akan menimbulkan iklim yang cocok untuk pertumbuhan rohani anda.
Apabila keadaan yang buruk ini terjadi, berserulah kepada Yang Maha Kuasa, Allah Pencipta Alam Semesta. Sebagian besar dari kitab Mazmur terdiri dari tiga bagian utama, yaitu: Air mata (seruan dan doa), percaya (iman dan penyerahan) dan hasilnya adalah kemenangan. Haleluyah!
Berseru kepada Allah berarti anda mengakui ketidakberdayaan anda dan kelemahan anda, dan justru sebaliknya mengakui akan kebergantungan anda kepada-Nya. Karena anda menyadari bahwa malapetaka membuat anda memerlukan Krustus.
Dengan berpaling kepada Allah mohon bantuan, anda juga belajar mendengarkan. Telingan rohani yang tadinya tumpul karena terbiasa dengan kepuasan dan kemudahan kini menjadi peka terhadap Firman Allah dalam keadaan krisis. Dan Alkitab akan menjadi suatu kebutuhan yang sangat pribadi.
Apakah anda dalam pencobaan? Berserulah kepada-Nya dan nantikan jawaban-Nya. Tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Puji Tuhan!

Tidak ada komentar: