Senin, 01 Maret 2010

Renungan 1 Maret 2010

Renungan 01 Maret 2010
MENGHADAPI UJIAN IMAN - Pdt. Eddy Tatimu
Yesaya 43:2
“Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.”

Jangkar iman anda diuji secara hebat dan luar biasa ketika angin pencobaan dan gelombang malapetaka mencapai puncaknya. Pada saat-saat demikian anda akan menjadi mudah sekali kehilangan pegangan kepada Allah. Emosi anda yang mungkin sedang terluka akan menggangu perasaan anda dan mengaburkan konsentrasi anda serta melemahkan daya tahan rohani anda.
dalam keadaan yang demikian anda harus tetap berpegang kepada kebenaran ini:
Anda harus mengingat pada pertolongan Allah kepada anda pada waktu yang lampau. Pada saat anda diterpa badai yang hebat dapat saja anda melupakan pertolongan Allah pada anda di waktu-waktu yang lampau. tetapi jika saja anda mau merenungkan kasih Allah sebelumnya yang pernah menyelamatkan anda, dan percalah bahwa Ia akan melakukannya lagi.
Anda harus yakin akan janji-janji Allah. Bahwa Allah tidak mungkin berdusta. Firman-Nya Ya dan Amin. Haleluyah! Dalam pencobaan yang hebat sekalipun anda dapat mengandalkan janji-janji Firman Allah untuk menguatkan anda – Bilangan 23:19 (baca).
Anda harus mengandalkan kasih Allah yang tidak pernah berobah. Allah adalah Allah yang baik, pengasih dan penyayang. Dia selalu hadir tepat waktu-Nya. Pertolongan-Nya juga tidak pernah terlambat. Dia selalu bekerja demi kepentingan anda. Dia tidak akan pernah mengecewakan anda. Tidak akan pernah! Tetapi Dia selalu akan menolong anda, selalu dan selalu! Dan jika apa yang Dia sudah mulai dalam kehidupan anda, Dia akan lanjutkan sampai selesai! Janganlah takut, tetaplah berpegang pada kebenaran-kebenaran ini, dan iman anda akan berdiri tegak kembali sampai badai itu meredah dan tenang kembali. Puji Tuhan. Amin.

Tidak ada komentar: