Jumat, 12 Maret 2010

Renungan 12 Maret 2010

Renungan 12 Maret 2010
NAIK TERBANG SEPERTI RAJAWALI - Pdt. Eddy Tatimu
Yesaya 40:31
“Tetapi orang-orang yang menantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Alkisah ada seekor anak rajawali yang terjatuh dari sarangnya di puncak gunung ke tengah hutan. di sana ia bertemu dengan sekelompok kalkun liar yang sedang mengembara, dan karena bentuk tubuhnya agak mirip dengan mereka, maka ia bergabung dengan mereka.
Maka hiduplah rajawali ini dari hari ke sehari dan bertumbuh bersama-sama dengan kelompok barunya itu. Makan bersama, bermain bersama, dan lama kelamaan ia bertingkah seperti kalkun, berpikir seperti kalkun. Sesekali si rajawali anak melihat rajawali dewasa terbang dengan anggun di atas awan dan melalui nalurinya ia merasa mempunyai suatu hubungan keluarga dengan rajawali itu, ia mempunyai hasrat dan keinginan untuk terbang tinggi juga. tetapi, tentu saja, ia tidak dapat melakukannya, sebab ia berpikir bahwa dia adalah seekor kalkun.
Kemudian pada suatu senja ketika ia sedang bermain dengan kelompok kalkunnya, datanglah seekor rajawali emas mampir bertengger didekatnya. Melihat tingkah laku yang aneh dari kelompoknya ini, si rajawali emas itu menerangkan kepadanya, bahwa ia adalah seekor rajawali agung dan tidak ada alasan untuk hidup berkelompok dengan kalkun. Si rajawali muda itu lalu memutuskan untuk mempercayai nasehat dari rajawali emas itu, jadi ia merentangkan sayapnya dan membubung keangkasa.
Demikianlah pula dengan banyaknya orang Kristen yang tertipu dengan setan, agar supaya mereka bertindak seperti pendosa yang menyedihkan, yang tidak berbahagia, karena mereka tidak menyadari bahwa mereka sesungguhnya adalah milik Kristus. Sadarlah, bahwa sesungguhnya anda sudah ditebus, sudah diselamatkan, sudah diangkat sebagai anak sehingga anda dapat berkata:” Ya Abba, Ya Bapa”. Bertindaklah sesuai dengan iman anda, dan membubunglah diatas masalah anda, seperti rajawali yang tidak takut akan badai udara, demikianlah seharus anda tidak takut menghadapi badai hidup bersama Yesus Kristus Tuhan yang adalah Allah atas alam semesta dan Allah atas kehidupan anda. Amin

Tidak ada komentar: