Sabtu, 13 Maret 2010

Renungan 13 Februari 2010

Renungan 13 Maret 2010
BERJALAN BERSAMA ALLAH - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 143:8
“Perdengarkanlah kasih setiaMu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.”

Kalau anda berada disuatu tempat yang berbahaya dan asing bagi anda, anda memerlukan seorang “tour leader” yang menguasai keadaan lokasi tersebut yang akan memandu anda supaya tidak tersesat. Selama anda mengikuti petunjuk-petunjuk pemandu tersebut anda akan selamat. Pengetahuan dan keahlian dari pemandu yang anda pilih itulah yang merupakan kunci keberhasilannya. Dan kalau anda melepaskan diri beberapa saat saja dari pemandu itu, anda akan kehilangan arah.
Demikianlah sebagai seorang Kristen, banyak saat anda berada dalam situasi yang sulit dan gelap, entah rumah tangga anda, pekerjaan anda, dalam hubungan dengan relasi anda, keuangan anda, atau kehidupan cinta anda. Saat-saat demikian akan sangat membingung-kan, dimana Allah akan terasa sangat jauh, kehendak-Nya menjadi kabur, suara-Nya tak terdengar, kehadiran-Nya tak terasa.
Anda akan menjadi panik, frustrasi, kecewa berat, bahkan anda terperosok dan jatuh. Sekalipun demikian halnya. Ingat, bahwa “Tour Leader”/Pemandu anda adalah Kristus Yesus. Dialah yang membukakan jalan bagi anda.
Pada saat anda berpegang kepada-Nya untuk dituntun-Nya, anda harus belajar percaya pada kepedulian-Nya yang penuh kasih. Sebab Dia tahu kekuatanmu tidak seberapa, anda tidak dapat jalan sendiri, relakanlah anda dituntun kemana Dia membawa anda, dan percayalah, kegelapan tidak dapat menghalangi anda. Amin.

Tidak ada komentar: