Rabu, 24 Maret 2010

Renungan 24 Maret 2010

Renungan 24 Maret 2010
TUJUAN ALLAH BAGI ANDA TIDAK PERNAH GAGAL - Pdt. Eddy Tatimu
Roma 8:28
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Di dalam sebuah perusahaan pengrajin rotan untuk mebel, saya mendapati para pekerja tersebut melakukan teknil-teknik pembengkokkan dan penglurusan rotan dengan cara membakar di tempat di mana rotan tersebut akan ditekuk(entah dibengkokkan atau diluruskan). Setelah rotan tersebut dibakar, maka mulailah pekerja tersebut melakukan tekukkan-tekukkan dengan sangat hati-hati, sampai tekukkan tersebut mencapai seperti apa yang diinginkan si pengrajin itu.
Dalam penerapan kedaulatan Allah, cara demikianlah dipakai oleh Allah. Para pengrajin tidak secara serampangan membakar dan membengkokkan rotan tersebut. Mereka melakukannya dengan satu tujuan, yaitu dalam rencananya menghasilkan sebuah produk yang sesuai dengan keingingnannya.
Begitu pula, Allah tidak pernah menerapkan kedaulatan-Nya secara main-main. Ia tidk pernah merancangkan kejahatan, tetapi Ia selalu menggunakan segala macam situasi dan kondisi untuk rancangan-Nya yang termulia yaitu, citra-Nya sendiri.
Ketika anda berada dalam penderitaan dan anda berpaling kepada Allah dan berseruh kepada-Nya. Maka Kuasa-Nya akan bekerja dengan heran dan ajaib sampai maksud-Nya tercapai. Dan tidak ada satu kuasa pun yang dapat merintangi tujuan-Nya kepada anda apabila hati anda ditujukan kepada-Nya. Tekanan kehidupan, seberat apapun parahnya, hanya akan mendorong anda semakin jauh ke dalam pola keIlahian-Nya. Haleluyah!

Tidak ada komentar: