Selasa, 16 Maret 2010

Renungan 16 Maret 2010

Renungan 16 Maret 2010
TUNTUNAN TUHAN AJAIB - Pdt. Eddy Tatimu
Yesaya 58:11
“TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.”

Didalam perjalanan hidup Rasul Paulus, dia berceritera kepada jemaat di Korintus melalui suratnya yang kedua, dia mengatakan :”Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana tanah liat, supaya nyata, bahwa kekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kami. Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami.” 2 Korintus 4:7-10
Paulus katakan “habis akal” Yun. “exaporeo” – “sama sekali tidak ada jalan keluar.” Kita semua pernah berada dalam situasi seperti demikian, yaitu menghadapi jalan buntu, dalam hal keuangan, trauma, pergumulan. Rasul Paulus sangat mengenal keadaan seperti demikian. Seperti yang dia ungkapkan pada ayat-ayat tersebut diatas. Banyak badai yang menghantamnya, tidak tanggung-tanggung, melainkan sangat ganas.
Pernahkah anda mengalami hal yang demikian? Atau barangkali hal-hal itu sedang terjadi dengan kondisi anda sekarang? Jika demikian, tetapkan hati anda. Meskipun bagi Paulus seakan tidak ada jalan keluar, tetapi ia tidak pernah putus asa, tidak pernah kehilangan pengharapan. Ia tidak pernah berhenti menunaikan tugasnya sebagai duta Kristus kepada orang bukan Yahudi. Karena ia tahu, bahwa Yesus Kristus tetap menyertainya dalam semua pergumulannya. Yesus tidak akan pernah mengecewakan dia atau meninggalkan dia. Yesus tidak akan pernah membiarkan dia sendirian. Sebaliknya Yesus tetap ada disampingnya. Begitu pula dengan anda. Bila Yesus bersama anda, Dia akan menuntun anda meskipun jalannya buntu, dan tidak ada pintu keluar. Amin.

Tidak ada komentar: