Minggu, 07 Maret 2010

Renungan 8 Maret 2010

Renungan 08 Maret 2010
JANGAN KAGET AKAN PENCOBAAN - Pdt. Eddy Tatimu
Yohanes 16:33
“Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Kagetkah anda?
Ditengah-tengah kesibukan dan hiruk-pikuknya pekerjaan sehari-hari, kemudian datang pencobaan, seringkali kita menjadi bingung tidak karuan oleh gangguan yang datang mendadak itu. Tetapi Firman Allah hari ini memberitahukan anda bahwa anda seharusnya tidak perlu terkejut dengan pencobaan tersebut. Ujian dan pencobaan seharusnya jangan pernah membuat anda terhenyak. kita hidup di tengah-tengah dunia yang tidak bersahabat, penuh dosa dan kotor. Ada panas dan kekeringan, hujan dan banjir, sehat dan penyakitan, makanan dan kelaparan. Inilah dunia yang kita diami!
kita mempunyai lawan – Iblis – yang disebut “Penguasa Dunia” – Yohanes 12:31. Dan Allah sekarang membiarkan taktik iblis itu berlanjut terus, diarahkan kepada umat manusia. Dan kuasa dosa dan Setan, secara bersama-sama membengkokkan sifat dan prilaku kita, menyulut segala macam kejahatan, kebencian, ketamakan, fitnah.
Anda harus menyadari akan hal ini. Dan camkan apa yang Yesus katakan :”Dalam dunia ini kamu menderita penganiayaan”. Jika anda menderita, anda barangkali menjadi bingung, tetapi jangan kaget, sebab “Tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” Haleluyah. Puji Tuhan! Amin.

Tidak ada komentar: