Rabu, 03 Maret 2010

Renungan 3 Maret 2010

Renungan 03 Maret 2010
JESUS IS THE ANSWER - Pdt. Eddy Tatimu
Ayub 42:5
“Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.”

Adakalanya, sebuah pertanyaan “mengapa’ disaat anda berada dalam malapetaka dijawab cepat oleh Allah. Tetapi seringkali, pertanyaan “mengapa’ itu mendapat tanggapan yang lama sekali dari Allah.
Tetapi di dalam banyak kejadian, Allah tidak langsung menjawab atau memberi penjelasan untuk malapetaka yang melanda anda. Kita berada dan hidup dalam dunia yang sudah terjerumus di dalam dosa. Kita dan seluruh alam semesta ini menderita karena akibat dosa, disebabkan oleh pemberontakan manusia di Taman Eden.
Oleh sebab itu, untuk bisa keluar dari malapetaka yang sedang menimpa anda, sebaiknya anda tidak berlama-lama mempersoalkan “mengapa”, tetapi alihkan perhatian anda secepatnya kepada “siapa”, yaitu Pribadi Yesus Kristus. Dalam salah sebuah bukunya, R.C.Sproul menulis tentang situasi yang dialami Ayub:

Ayub menjerit agar Allah menjawab pertanyaannya. Ia mati-matian ingin mengetahui mengapa ia diharuskan memikul penderitaan sebegitu banyak. Akhirnya, Allah sendiri menjawabnya dari dalam angin puting beliung. Tetapi jawaban itu bukanlah yang diharapkan Ayub.
Allah menolak memberi kepada Ayub keterangan terinci mengenai alsan-alasan-Nya menimpakan prahara itu kepada Ayub. Maksud Allah yang rahasia tidak diungkapkan kepada Ayub.
Akhirnya, jawaban satu-satunya yang Allah berikan kepada Ayub adalah pengungkapan mengenai diri-Nya. Seakan Alah ingin berkata kepada-Nya, “Ayub, Akulah jawabanmu.”

Pertumbuhan rohani yang sesungguhnya dan kokoh bisa terjadi dalam keadaan yang sulit apabila anda tunduk di hadapan Allah dan mempercayakan diri anda dan masalah anda kepada-Nya tanpa menuntut suatu jalan keluar. Karena anda yakin bahwa Dialah Allah.
Fokuskanlah perhatian anda kepada Dia – Sang Juruselamat, Kristus Yesus Tuhan, Penolongmu yang setia. Amin.

Tidak ada komentar: