Selasa, 16 Maret 2010

Renungan 17 Maret 2010

Renungan 17 Maret 2010
MENGATASI ANGIN PENCOBAAN - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 57:2
“Kasihanilah aku, ya Allah, kasihanilah aku, sebab kepada-Mulah jiwaku berlindung; Dalam naungan sayap-Mu aku akan berlindung, sampai berlalu penghancuran itu.”

Ketika angin ribut kesukaran menerpa kehidupanmu dengan kencang, tiada berbelas kasihan, berputar-putar menekan anda, ingat Firman Tuhan! Anda dapat mengandalkan kebenaran-kebenaran Firman Allah untuk menenangkan dan menguatkan anda.
Pertama, ingatlah perlakuan dan tindakan Allah terhadap kehidupan umat-Nya dan kehidupan anda sendiri pada waktu-waktu yang lalu: “Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu……..dan contohilah iman mereka” – Ibrani 13:7. Perhatikan kehidupan Abraham, Musa, Yosua, Daud, Daniel, Petrus dan Paulus semuanya merupakan contoh yang indah tentang bagaimana Allah berhubungan dan mengatur umat-Nya. Selidikilah metode-Nya. cermatilah respon mereka.
Kedua, andalkan sifat Allah yang tetap dan tidak berubah-ubah: “Yesus Kristus tetap sama” – Ibrani 13:8. Allah akan memberi upah untuk iman anda seperti Ia juga memberi kepada Abraham; untuk kepatuhan anda seperti Ia berikan kepada Yosua; untuk komitment anda seperti Ia berikan kepada Daniel; untuk pertobatan anda seperti Ia berikan kepada Daud. Dia tetap sama, kemarin hari ini dan selamanya. Anda dapat bergantung kepada Allah untuk bertindak secara tetap dan mantap dengan mengungkapkan diri-Nya melalui firman-Nya.
Ketiga, muliakan kuasa kasih karunia Allah:” Yang baik ialah, bahwa hati kamu diperkuat dengan kasih karunia.” – Ibrani 13:9. Kasih karunia adalah persediaan rohani untuk setiap kebutuhan. Kasih karunia merobohkan setiap rintangan dan menyapu bersih setiap persoalan. Haleluyah! Bahkan oleh kasih karunia anda ada sebagaimana anda ada! Amin.

Tidak ada komentar: