Sabtu, 20 Maret 2010

Renungan 20 Maret 2010

Renungan 20 Maret 2010
TUHAN TEMPAT PERLINDUNGANKU - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 91:2
“Aku berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.”

Ketika anda sedang berada dalam kesulitan, sulit memang bagi anda untuk dapat berkata “Ayo, engkau bisa!” seperti slogan-slogan pembangkit semangat dalam arena pertandingan. Sebaliknya janji-janji Allah adalah kekuatan anda disaat anda sedang lemah. Kuasa Allah tidak akan pernah anda temukan, selama anda masih mengandalkan kekuatan dan kepintaran anda, kecerdasan dan ketrampilan anda.
Allah adalah Maha Kuasa, Maha Kuat! Haleluyah! Dan kekuatan Allah disediakan bagi mereka yang lemah semangat, yang kecil iman, yang kurang daya tahannya. Asal saja anda mau mengandalkan kasih kemurahan-Nya setelah anda lelah dan tidak berdaya lagi, anda akan disegarkan kembali. Kekuatan Anda diperbaharui, dan anda akan seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya. Puji Tuhan!
Janji-janji-Nya adalah pengharapan anda yang pasti. Tetapi mengharapkan Allah bukan berarti duduk diam saja dan tidak berbuat sesuatu. Sebaliknya, mengharapkan Allah adalah suatu kegiatan yang aktif: kerendahan hati, kesetiaan dan kesabaran dalam tindakan anda sehari-hari untuk semua hal yang anda lakukan untuk mendapatkan jawaban-Nya.
Juga mengharapkan Allah berarti anda tahu bahwa Dia sedang bekerja untuk anda, sekalipun segala sesuatu seperti diam membisu tak ada respon apa-apa. Dan sesuai dengan waktu-Nya dan cara-Nya sendiri, Ia akan memenuhi kebutuhaan anda dan anda akan memuliakan Dia untuk kesetiaan-Nya.
Akuilah keterbatasan anda. Dalam kelelahan anda, serahkanlah seluruh beban anda kepada-Nya. Dan bagi-Nya tidak ada perkara yang terlalu sukar. Amin

Tidak ada komentar: