Kamis, 18 Maret 2010

Renungan 18 Maret 2010

Renungan 18 Maret 2010
MANFAATKAN KRISIS MENJADI PELUANG - Pdt. Eddy Tatimu
Habakuk 3:19
“Allah Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.”

Apapun yang terjadi dengan anda, Allah tetap adalah kekuatan anda yang kokoh, dan tak tergoyahkan!
Seringkali terjadi, ketika krisis datang, hal itu nampaknya sangat menakutkan, misalnya: PHK; raut muka dokter anda kelihatan sedih ketika melihat hasil test kesehatan anda; telepon yang berdering tiba-tiba yang memberitahukan ada keluarga anda yang meninggal. semuanya ini sangat mengguncangkan anda.
Menghadapi hal yang demikian, meskipun anda berada dalam kesedihan, anda bisa memikirkan keadaan anda secara realistis dan kemudian berpaling kepada Yesus Kristus, sang Juru Selamat yang setia.
Bahaya yang paling menakutkan dalam menghadapi krisis adalah jikalau anda membiarkan perasaan anda berada didalam keputusasaan, atau mencoba mengatasinya dengan kekuatan sendiri. Dimana kedua-duanya akan berakhir dengan sia-sia.
Sebaliknya ketika anda berada dalam krisis, disitu terdapat kesempatan untuk anda mempercayai Allah, dan membiarkan Dia membuat kaki anda seperti “kaki rusa” untuk berjejak di bukit-bukit persoalan anda, sambil melihat cara Allah menangani masalah anda. Berimanlah kepada Allah maka kepedulian-Nya kepada anda akan memantapkan pijakan kaki anda dan memberi anda pegangan kuat akan kesanggupan-Nya.
Pada saat anda sedang mengalami kekuatan dari Dia, anda bisa tetap berjalan diatas gelombang pencobaan yang merupakan sebuah pengalaman yang heran yang dapat menambah iman anda kepada-Nya. Sehingga memberi anda pengharapan yang baru didalam kehidupan anda bersama Dia pada hari-hari selanjutnya. Amin.

Tidak ada komentar: