Kamis, 04 Maret 2010

Renungan 4 Maret 2010

Renungan 04 Maret 2010
PENDERITAAN AKAN MEMBUAT ANDA DEWASA - Pdt. Eddy Tatimu
1 Petrus 5:9-11
“Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. Dan Allah sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya. Ialah yang empunya kuasa sampe selama-lamanya! Amin.”

Manusia selalu berusaha sekuat tenaga untuk menghindari penderitaan, dengan berbuat sesuatu sebegitu rupa agar selalu merasa nyaman.
Menjadi pertanyaan sekarang, apakah kalau penderitaan itu dihindari orang berarti bahwa penderitaan itu tidak menguntungkan? Apakah kepedihan, kesusahan semuanya itu tak bertujuan atau tidak berarti bagi anda? Roma 8:28 “Karena Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan,” maka penderitaan pasti ada maksud positifnya.
Puji syukur kepada Tuhan, bahwa Tuhan memakai yang namanya “penderitaan” itu membawa anda lebih dekat ke hati Allah. Yang Allah kehendaki bagi anda adalah seharusnya anda bukan mencari kenikmatan atau kebahagiaan tetapi untuk mengenal Kristus dan menjadi seperti Dia. Dengan penderitaan yang Allah ijinkan terjadi , akan mempermudah membawa anda lebih dekat kepada-Nya.
Juga melalui penderitaan anda akan menerima lebih banyak kasih karunia Allah yang heran dan ajaib. Anda menganggap anda kuat, tetapi penderitaan akan mengungkapkan kelemahan-kelemahan anda. Pada saat yang demikianlah anda menemukan sumber daya Allah yang tak habis-habisnya. Ia memberi anda segala sesuatu yang anda perlukan agar anda bisa bertahan. Penderitaan tidak pernah diinginkan. Tetapi Allah yang Mahatahu menjadikan penderitaan sebagai sesuatu yang menguntungkan bagi semua orang. Amin

Tidak ada komentar: