Senin, 15 Maret 2010

renungan 15 maret 2010

Renungan 15 Maret 2010
ALLAH SUMBER PENGHIBURAN - pdt. Eddy Tatimu
2 Korintus 1:3-5
“Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah. Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah.”

Tuhan kita Yesus Kristus, adalah Allah yang tahu menghibur, Dialah yang berfirman :”Akulah, Akulah yang menghibur kamu.....” Yesaya 51:12. Allah penuh dengan kepedulian terhadap anda. Penghiburan-Nya menyentuh semua luka hati, keputusasaan, kegelapan, kepedihan. Tekanan hidup begitu berat, kekecewaan melanda hati dan pikiran anda membuat pengharapan anda ke depan menjadi gelap. Tetapi, Allah adalah sumber segala penghiburan, Dia, yang telah mengalami penderitaan yang begitu hebat oleh perbuatan tangan manusia yang berdosa, Dialah yang akan menolong anda, menguatkan anda dan menuntun anda berjalan terus. Firman Tuhan berkata :”Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menajdi lemah dan putus asa.” Ibrani 12:3.
Ditengah-tengah pergumulan yang melelahkan – Dia berperang bersama anda. Ditengah badai pencobaan yang menerpa – Dia Yehovah Syalom yang selalu memberi kedamaian. Ketika anda berada pada posisi yang paling rendah, Dia menjadi Batu Dasar tempat anda berpijak. Haleluyah! Kemuliaan bagi Yesus, Sang Batu Hidup!
Anda terluka dan tersakiti, Dia yang mengobati dan menyembuhkan. Ia selalu mau menghibur anda dengan kehadiran-Nya, janji-janji-Nya dan kuasa-Nya.
Sekali waktu Tuhan akan memakai anda secara pribadi untuk memberikan penghiburan kepada mereka yang terluka, dengan demikian anda akan menjadi alat kemuliaan-Nya. Amin.

Tidak ada komentar: