Jumat, 19 Maret 2010

Renungan 19 Maret 2010

Renungan 19 Maret 2010
KETIKA MASALAH SEMAKIN BERAT - Pdt. Eddy Tatimu
Mazmur 54:9
“Sebab Ia melepaskan aku dari segala kesesakan, dan mataku memandang mausuhku.”

Dengan keberadaa teknologi yang super canggih saat ini, jarang sekali terjadi sebuah penerbangan dibatalkan hanya karena cuaca buruk, hujan dan awan gelap menyelubungi jalur penerbangan anda. Sebab pesawat tersebut diperlengkapi dengan peralatan canggih untuk terbang dalam kondisi iklim yang buruk.
Oleh karenanya penting anda sadari, bahwa Allah sesungguhnya telah memperlengkapi anda supaya anda bisa mengarungi dan melewati masa-masa yang bergejolak. Sebagaimana keyakinan sang pilot terletak pada instrument-instrumen canggihnya, demikian pula anada harus mengandalkan Allah, dan bukan mengandalkan dirimu sendiri.
Penuntun utama anda di saat-saat sulit adalah, Pertama, Firman Allah. Firman itu selalu merupakan pelita bagi kaki anda, terutama apabila kegelapan hidup sedang gelap-gelapnya. Dalam keadaan demikian, bacalah Firman-Nya, dan berpegang eratlah pada janji-janji-Nya sambil percaya dengan sungguh akan pertolongan-Nya.
Kedua, andalkan pertolongan dari Roh Kudus yang selalu menyertai anda. Iingat, sebagai Allah Trinitas Ia, tidak pernah terpengaruh oleh gejolak emosional, finasial ataupun psikologis. Ia akan memantapkan anda melalui pertolongan-Nya yang ajaib, menegakkan anda apabila anda jatuh, serta menopang anda oleh kekuatan dan kasih-Nya yang tidak pernah berkesudahan.
Percayalah, Allah adalah penolong anda yang setia. Ia akan membantu anda mengatasi semua masalah anda disaat-saat anda tidak dapat menangani semua yang anda alami.
“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut.” Mazmur 46:1-2. Amin

Tidak ada komentar: