Selasa, 30 Maret 2010

Renungan 30 Maret 2010

Renungan 30 Maret 2010
DIA TURUT MERASAKAN YANG ANDA RASAKAN - Pdt. Eddy Tatimu
Ibrani 4:14-16
“Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita. Sebab Imam Besar yang kita punyai, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.”

Ketika bencana Tsunami melanda Aceh, ribuan nyawa hilang binasa, ribuan orang kehilangan keluarga, dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan masih ribuan orang lagi yang kehilangan pekerjaan. Gedung-gedung, perumahan dan fasilitas kota lainnya yang tadinya tegar berdiri, dalam hitungan menit, semuanya berobah menjadi lautan dan menyeret segala sesuatu yang ada didaratan menjadi puing-puing sampah yang mengapung diatas permukaan air yang menenggelamkan kota. Tangisan dan teriakan histeris terdengar dimana-mana oleh mereka yang kehilangan keluarga. Dibalik ini semua Tuhan punya rencana. Haleluyah!
Yesus meratap dengan anda sebagaimana Ia menangisi kematian Lazarus. Dalam penderitaan anda, Ia juga merasakan sakit. Ia bukan Allah yang jauh, dan tidak merasakan penderitaan anda. Ia adalah Imam Besar Agung yang penuh belas kasihan yang “turut merasakan kelemahan-kelemahan kita” – Ibrani 4:15.
Yesus datang sebagai Mesias yang menderita, Anak Domba Allah yang dibantai dengan kejam dan tak berperikemanusiaan, Dialah Sang Juruselamat yang bersimbahkan air mata dan menumpahkan darah. Ia mengerti dan menghibur anda yang berada dalam penderitaan yang paling dalam.
‎​Ia bukan saja mengerti tetapi sesungguhnya meminta kepada anda untuk melimpahkan beban anda dan meletakkan penderitaan anda pada bahu-Nya supaya Ia dapat menopang anda dalam kesusahan anda. Ia tahu bagaimana perasaan anda saat ini, dan dengan lemah lembut Ia datang mau membantu dan menolong anda. Bersyukurlah anda masih berada dalam genggaman tangan-Nya yang kuat! Amin.R

Tidak ada komentar: