Senin, 22 Maret 2010

Renungan 22 Maret 2010

Renungan 22 Maret 2010
MENANGANI KEADAAN YANG SULIT - Pdt. Eddy Tatimu
1 Petrus 4:19
“Karena itu baiklah juga mereka yang harus menderita karena kehendak Allah, menyerahkan jiwanya, dengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.”

Kisah seorang dokter penjara Rusia yang berjuang menyelamatkan pasien-pasien yang menderita penyakit dalam tahanan. Ia melayani secara menonjol. Ia adalah seorang Kristen yang memperlakukan tahanan dengan penuh keramahan dan berbagi imannya secara teratur. Tetapi satu ketika, sang dokter dibunuh secara sadis dan brutal oleh penguasa Rusia. Nama dokter tersebut adalah Dr. Boris Kornfield
Salah seorang pasien yang sedang dirawatnya saat itu, adalah seorang yang menderita penyakit kanker, sang pasien dirawatnya sehingga bisa bertahan dan mengatasi penyakit kankernya bahkan sampai masa penahanannya selesai. Sang pasien sangat terkesan oleh iman Dr. Boris Kornfield sehingga pada akhirnya ia. menerima Yesus sebagai Tuhan. Dan nama pasien itu adalah Aleksandr Solzhenitsyn, seorang penulis Rusia yang termasyhur, dan karya-karya tulisan sastranya dipuji oleh dunia Internasional.
Barangkali keadaan anda bisa saja sama menyedihkan seperti Solzhenitsyn, tapi mungkin juga tidak sebegitu parah. Tetapi Allah yang sama yang bekerja di dalam kamp penjara di zaman Stalin untuk menyelamatkan tahanan warga asli Rusia, juga bekerja dalam masalah anda.
Serahkanlah diri anda dalam perlindungan-Nya dan percayakan kepada-Nya untuk segala sesuatu yang akan diberikan-Nya kelak. Ia tidak akan pernah mengecewakan anda. Amin!

Tidak ada komentar: